WET N WILD COLOR ICON COMFORT ZONE EYESHADOW PALETTE

Hi Gorgeus! Welcome back to my blog.
Kali ini aku mau review salah satu drugstore eyeshadow yang banyak disukai para beauty guru, yaitu Wet n Wild (WnW) Color Icon yang seri Comfort Zone.

Wet n Wild Color Icon: Comfort Zone 

Sebenarnya aku sudah lama sekali penasaran sama eyeshadow ini tapi baru sempat beli sekarang karena banyak yang ngantri di wishlist aku. 😂 Aku beli eyeshadow ini di online shop ivabeaute.

1. PACKAGING
Packaging WnW Color Icon Comfort Zone terbuat dari plastik seperti drugstore eyeshadow pada umumnya. Ukuran palet ini tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tutupnya berwarna bening sehingga kita bisa langsung melihat warna eyeshadow di dalamnya. Terdapat delapan pan eyeshadow, empat pan di sisi kiri bernuansa cokelat dan empat pan di sisi kanan bernuansa hijau.

Yang aku suka adalah di bagian belakang terdapat penjelasan dan tutorial untuk membuat look yang simple sampai yang dramatis. Sangat membantu buat yang baru belajar makeup.

Tutorial and Ingredients

2. APLIKATOR
Terdapat kuas dengan dua sisi yang berupa sponge tip untuk mengaplikasikan eyeshadow dan sisi lainnya berupa blending brush untuk membaurkan eyeshadow. Kalau aku pribadi jarang sekali memakai kuas bawaan dari eyeshadow karena aku lebih suka pakai brush yang biasa aku pakai.



3. WARNA
Sesuai dengan namanya Comfort Zone, warna-warna dalam palet ini merupakan "warna aman". Nuansa cokelat dan hijau yang merupakan earth tone cocok untuk digunakan sehari-hari, tetapi juga bisa dikombinasikan untuk membuat look yang dramatis. Warna di palet ini juga diberi nama sesuai kegunaannya. Misal warna gelap untuk definer di bagian ujung luar mata. Tapi kita juga bisa berkreasi menggunakannya untuk di bagian lain kok.

Warna paling menarik di palet ini yang bikin minta dibeli adalah warna definer di pojok kanan bawah yang merupakan duochrome cokelat-kehijauan. Super pretty! Warna browbone di kiri atas juga disebut-sebut mirip dengan highlighter The Balm Mary-Lou Manizer, loh!

Satu yang sangat disayangkan adalah warna di palet ini shimmer semua! Jujur aku bakal lebih suka kalau warna crease itu matte. Jadi aku pribadi tidak mungkin membuat satu eyemakeup hanya dengan menggunakan palet ini. Aku pasti butuh palet lain yang matte. Tapi kembali ke selera masing-masing, mungkin ada yang suka pakai eyeshadow shimmer di crease?!

4. TEKSTUR DAN PIGMENTASI
Tekstur eyeshadow WnW Color Icon Comfort Zone ini agak creamy. Tetapi saat diaplikasikan ke kelopak mata agak fall out. Buat aku fall out nya tidak terlalu mengganggu dan termaafkan karena eyeshadow ini sangat pigmented! Berikut adalah swatchesnya....

Swatches without primer
Saat bikin swatch nya aku sengaja tidak menggunakan primer agar terlihat betapa pigmentednya eyeshadow ini. Tapi saat diaplikasikan ke mata menurut aku agak susah untuk ambil produknya jika kita memakai brush. Aku lebih suka menggunakan jari manis untuk ambil produknya kemudian di tap tap ke eyelid. Warnanya terasa lebih pop out dengan cara ini.

5. HARGA
Harga WnW Color Icon Comfort Zone ini cukup bervariasi. Tergantung belinya dimana. Online shop rata-rata menjualnya dengan harga Rp80.000,- sampai Rp160.000,-. Tapi aku pernah tanya di counter WnW harganya sekitar Rp160.000,- atau Rp180.000,- (maaf agak lupa) yang jelas selisihnya lumayan juga yaaa... 😥

6. KESIMPULAN
Biar lebih jelas mari kita ke Pros and Cons nya dulu.

PROS:
+ beginner friendly
+ travel friendly
+ dapat digunakan untuk daily look atau dramatic look
+ teksturnya creamy
+ terdapat satu warna duochrome
+ warna browbone mirip dengan mary lou manizer sehingga bisa juga digunakan sebagai highlighter
+ sangat pigmented
+ affordable price

CONS:
- warnanya shimmer semua, tidak ada yg matte
- agak fall out
- agak sulit mengambil produknya jika menggunakan brush

Anyway, sekarang jadi tau kenapa banyak banget Beauty Guru yang suka banget dengan palet ini. Menurut aku ini must have item buat kalian yang pengen beli eyeshadow tapi lagi on budget. Karena dengan harga yang sangat terjangkau, eyeshadow ini punya kualitas yang sangat bagus.

Nah, segitu dulu review dari aku. Kalau kalian mau tutorial dengan menggunakan eyeshadow palette ini silahkan komen di bawah ya!

Thankyou for reading and see you on my next post!

X.O.X.O,
INEZ

0 comments:

Post a Comment