SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENCE 155 ML (REVIEW)



Hi Gorgeus! Welcome back to my blog. Masih dalam suasana lebaran, jadi aku mau mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf kalau ada salah kata/yg kurang berkenan di hati kalian selama nulis blog ini.

Btw usia yang makin mendekati angka 30 bikin aku jd concern masalah skincare. Apalagi buat aku yg suka pakai makeup, kalo muka ga dirawat kayanya bakal cepet rusak deh. Terus kemarin aku sempet dapet info kalau ada produk yang bagus dan harganya affordable yaitu Secret Key.



FYI, Secret Key ini merupakan produk dari Korea. Aku beli 2 produk yaitu Secret Key Starting Treatment Essence (STE) dan Snail Reapairing Cream. STE ini disebut-sebut sebagai dupe dari SK II First Treatment Essence (FTE). Tapi aku sendiri belum pernah coba SK II FTE karena takut cocok! Ya gimana kalo cocok harganya mihil bingitt. T.T

Aku beli produk ini waktu lagi ada promo di elevenia (anaknya ga tahan sama yg mure mureee 😖) dengan harga sekitar Rp 125.000,- (sudah dikurangi diskon dan kupon potongan 10%). Sekarang aku mau bahas STE nya dulu, untuk review Snail Repairing Cream nya aku bahas di post selanjutnya ya.. 😊

Kenapa produk yeast essence ini hits bangett?? Karena produk ini mengandung galactomyces (kalau di SK II sudah dipatenkan menjadi pitera), yaitu jamur yang ada dalam fermentasi sake, yang dapat membuat tangan para pekerja pembuat sake menjadi halus, cerah, dan tidak keriput.

PACKAGING
Mirip banget sama SK II FTE, terbuat dari botol kaca. Aku pernah denger kalo botol kaca bisa bikin produk di dalamnya lebih awet. Isinya lumayan banyak 155 ml. Aku suka sama packagingnya, karena tutupnya ulir jadi ga gampang tumpah. Tapi ini engga travel friendly. Kalau mau dibawa bepergian mending dipindahin dulu ke botol kecil atau beli travel sizenya.

Mirip banget sama SK II FTE ya?

TEXTURE AND SCENT
Teksturnya cair banget kaya air. Jadi kudu ati-ati kalau nutup harus kenceng biar ga tumpah. Untuk baunya sendiri engga mengganggu kok.

CLAIMS
Ini nih yang bikin aku tertarik banget! STE punya 7 free system: paraben, benzophenone, alcohol, animal oil, color, dan spice. Jadi kayanya aman buat kulit sensitif sekalipun. Manfaat STE sendiri bisa dilihat dibawah ini..

Source: google.com
Ingredients

HOW TO USE
Biasanya aku pakai STE setelah cuci muka pagi dan malam sebelum memakai produk apapun. Tuangkan STE secukupnya ke kapas dan tuang ke permukaan sebaliknya juga, kemudian dibagi 2 (emak emak ngirit), tap perlahan ke bagian wajah, lalu diusapkan secara merata ke seluruh wajah dan leher.


Kapasnya dibagi 2 biar irit XD
Beberapa orang juga suka langsung tuang ke tangan terus diusap ke wajah, tapi menurut aku malah boros nanti kalo tumpah, dan pasti juga kurang merata.

RESULTS
Biasanya kalo abis cuci muka, kulitku yang kering langsung berasa ketarik. Tapi setelah aku aplikasikan STE, rasanya adem dan kulit jadi moist. Aku udah pake STE semingguan ini dan ngerasa kulit wajahku jadi lebih halus, lebih moist, dan sedikit lebih cerah.


Aku ambil angle sebisa mungkin sama kaya foto before nya (walaupun agak lupa yaa harap maklum udah lama). Tapi perbedaan lighting bisa berpengaruh dalam pengambilan foto. Somehow wajahku emang terlihat lebih cerah. Mungkin dengan pemakaian jangka panjang hasilnya bisa lebih signifikan ya. TAPIII... perlu diingat yang namanya skincare itu cocok-cocokan. Jadi cocok di aku belum tentu cocok di kamu.

COMPARISON
Buat yang masih bingung, berikut ini ada tabel perbandingan antara STE dg 2 merk lainnya. Walaupun blur tapi bisa ketebak yah kalo yg pertama itu Missha FTE dan sebelahnya adalah SK II FTE.

Source: google.com

Pros:
+ affordable price
+ 7 free system
+ moisturizing
+ brightening
+ double functionality in anti wrinkle and whitening

Cons:
- not travel friendly

So... that's all. Semoga bisa membantu kalian yg lagi cari skincare. Maybe u should give it a try. Thankyou for reading and see u on my next post!

X.o.x.o
INEZ

0 comments:

Post a Comment