OCTOBER HAUL (BEAUTY ON BUDGET ALERT)

Hi Gorgeus! Welcome back to my blog. Kali ini aku mau share beberapa produk yang baru aja aku beli di akhir September sampai di bulan Oktober ini. Jujur sebenarnya aku lagi on budget dan ga ingin beli apa-apa dulu bulan ini karena Sivana mau ulang tahun. Tapiii ternyataaa bulan ini diskon dimana-mana dan aku tahu kalau ga lagi diskon mungkin barang itu ga kebeli lagi (women be like: beli ah mumpung lagi diskon!) 😅
And here they are:



1. REAL TECHNIQUES EXPERT FACE BRUSH


I want it so bad! Dari dulu mau beli tapi selalu maju mundur karena menurut aku harganya lumayan mahal untuk sebuah brush. Thanks to Sociolla yang waktu itu kasih diskon buat tools sampai 60%. Brush ini harga aslinya Rp219.000,- karena diskon 53% turun harga jadi sekitar Rp103.000,- (dan kemudian gak tahan buat masukin ke cart). Brushnya sendiri sangat halus dan gak terasa menusuk wajah. Cocok sekali untuk apply foundie atau apapun yang berbentuk liquid. Kalian bisa beli disini.

2. REAL TECHNIQUES MIRACLE COMPLEXION SPONGE


Sama halnya dengan brush tadi, aku pun juga sudah ingin beli sponge ini dari dulu karena sangat hype sebagai dupe dari Beauty Blender. Harga aslinya Rp153.000,- karena diskon 46% turun harga jadi sekitar Rp83.000,-. Sponge ini sangat bagus untuk membaurkan foundie atau concealer. Bahkan bisa untuk mengaplikasikan bedak tabur. Bentuknya yang unik dapat menjangkau seluruh permukaan wajah dengan baik. Biasanya aku membasahi sponge ini dengan air sebelum menggunakannya agar tidak menyerap banyak produk. Berbeda dengan sponge murah yang ada di pasaran, sponge ini sangat bouncy, empuk, tidak terbuat dari latex dan bentuknya agak membesar setelah dibasahi dengan air. FYI saat ini banyak sekali produk tiruan Real Techniques yang beredar di pasaran dengan harga yang JAUH lebih murah. So, be careful, girls!

3. BIODERMA SENSI BIO H2O SOLUTION MICELLAIRE (SAMPLE SIZE)


Bioderma ini adalah pelopor micellar water. Aku belum pernah mencoba produk ini sebelumnya karena buat tools aja gak sampai hati kalau beli yang mahal, apalagi pembersih muka HAHAHA. Lagi-lagi thanks to Sociolla yang kasih free sample bioderma waktu beli brush dan sponge diskonan tadi. Benar-benar beauty on budget ya! 😆

4. CITY COLOR INNER RIM AUTO EYE LINER PENCIL



Eyeliner ini berwarna nude yang bagus untuk waterline. Mata dapat terlihat lebih besar tapi tidak terkesan fake seperti kalau memakai eyeliner putih. Aku sudah coba memakai eyeliner ini dan ternyata cukup tahan lama. Bahkan waktu nangis gara-gara makan ayam Richeese berlevel eyeliner ini masih stay lo! 😂 Ga perlu repot untuk merautnya karena eyeliner ini retractable. Harganya hanya Rp35.000,-. Aku beli di ivabeaute.com.

5. PIXY CLEANSING EXPRESS BRIGHTENING


Make Up Remover ini sangat direkomendasikan oleh teman-teman makeup junkies di grup Lizzy Beauty Page 1. Harganya cuma Rp16.100,- dan aku suka karena tidak mengandung alkohol. Produk ini water based ya, jadi kalau kalian lagi on budget untuk beli micellar water bisa coba produk ini. Tapi aku ga menyarankan untuk menggunakannya di area mata dan bibir.

6. QL FASHION EYELINER BLACK WATERPROOF


Aku beli ini karena waktu itu urgent ga ada eyeliner gara-gara eyeliner Wardah ku tutupnya kebuka dan kering. 😢 Maksud hati ingin beli Maybelline Hypersharp yang baru tapi waktu itu ga ada. Jadi beli ini buat sementara saja. Waktu dicoba di tangan aku cukup amazed karena dia smudgeproof dan waterproof. Tapi waktu dicoba di mata ternyata warnanya kurang hitam. Ya harap maklum harganya cuma Rp30.000,-.

7. SYAWE HAIR LASHES


Aku sudah berkali-kali beli falsies merk Syawe ini karena murah dan awet banget. Bisa dipakai berulang-ulang. Harganya cuma Rp5.500,- di toko kosmetik.

Selain produk-produk diatas, aku juga sedang menunggu beberapa produk yang aku beli secara online:

8. LANDBIS LONGLASTING EYEBROW CREAM 24 HR #03 NATURAL BROWN
Source: google.com
Dari dulu memang penasaran banget sama Landbis Eyebrow Gel karena banyak Beauty Blogger/Vlogger yang pakai produk ini. Bentuknya seperti pomade di dalam jar. Dengan harga Rp31.900,- sudah termasuk aplikator dan eyeliner. Aku beli produk ini di Elevenia.

9. GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER (125 ML)


Source: google.com
Belanjaan yang terakhir ini sebenarnya di luar rencana karena aku masih punya Pixy Cleansing Express. Garnier Micellar Water sudah tersedia di beberapa drugstore/swalayan di Jakarta, tapi sayang di Semarang belum ada. Nah kebetulan kemarin ada promo di Lazada harganya jadi Rp15.000,- dan kalau beli dua bisa free ongkir ke beberapa kota tertentu. Dengan harga yang jauh lebih murah, produk ini bisa jadi alternatif Bioderma Sensi Bio yang harganya sekitar dua ratus ribuan.

Daan itu tadi belanjaan/haul aku akhir-akhir ini. Untuk kalian yang sedang on budget, aku sarankan agar kalian rajin lihat promo produk di drugstore atau marketplace. Seperti Guardian yang sering promo +1000 dapat 2, lumayan banget bisa untuk stock atau patungan sama teman kalian.

Pada saat on budget, sebaiknya kalian pilih produk-produk yang murah tapi berkualitas. JANGAN TERGIUR BARANG KW YA! Daripada kalian beli NAKED palette dengan harga di bawah seratus ribu, lebih baik kalian beli dupe dari merk lain seperti Make Up Revolution atau LA Girl. Karena kita tidak tahu bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalam makeup KW. Sayangilah wajah kalian. Jangan karena ingin cantik tapi wajah malah jadi rusak, ya!

That's all for today. And FYI beberapa produk diatas promonya masih berlaku lo! So you better check 'em up. Thank you for reading and see you guys next time!

X.O.X.O
Inez

2 comments: