(REVIEW) MISSHA X LINE FRIENDS BROWN MAGIC CUSHION (SHADE 23, NATURAL BEIGE)


Hi gorgeus! Kali ini aku mau review magic cushion dari Missha yg super duper lucuk. Beberapa waktu lalu Missha berkolaborasi dg Line Friends.. Jadi produknya Missha dikemas dg karakter Brown, Sally, dan Cony.

MISSHAXLINEFRIENDS

Gemes kaaaan?? Nah kebetulan minggu lalu aku lagi buka elevenia.co.id dan menemukan magic cushionnya MisshaXLineFriends ini lagi diskon, plus masi bisa pake kupon diskonnya elevenia pula (diskon 8% dan free ongkir). Dan kemudian aku tergoda untuk klik BELI SEKARANG!! HAHA. XD

Aku beli di seller Beauty Korea. Reviewnya bagus dan banyak yg bilang barangnya asli. Makanya aku memberanikan diri buat beli.
FYI selain jual magic cushion set nya, seller Beauty Korea juga jual 1 cushion+case dan 1 sponge tanpa refill. Aku pilih untuk beli yg tanpa refill. Why? Karena aku takut shade nya ga cocok. Kulit aku medium tapi kl produk korea biasanya terlalu putih kalo aku pakai, jatohnya jadi abu-abu. Sayang banget kan kalo mubazir nanti. Makanya aku mau coba dulu cocok atau engga sebelum beli refillnya. Daaan setelah memakai kupon diskon ini itu aku bisa dapet magic cushionnya seharga Rp98.100,- sajaa!! Yeayy!!

MisshaXLineFriends Magic Cushion ini ada 2 varian. Moist Magic Cushion dengan karakter Sally untuk kulit kering dan Magic Cushion Brown untuk kulit berminyak karena hasilnya lebih matte. Sayangnya cuma ada 2 shade. Shade 21 Light Beige dan 23 Natural Beige. Walaupun jenis kulitku kering tapi aku pilih yang Brown karena Brown lebih lucu dulu pernah beli cushion yg bikin moist tapi menurut aku hasilnya ganggu banget. Glowing sih iya, tapi lengket dan terlihat oily. Makanya sekarang aku pengen yg lebih matte. Shadenya aku pilih yg 23 Natural Beige karena ini yang paling gelap. T.T

SPF nya tinggi 50+ /PA+++
Ingredients
Sponge nya pun lucu ada motifnya
Sponge nya lembut banget
Cushion masih disegel artinya baru
cerminnya dilindungi sticker 
Swatch shade 23 Natural Beige
Sebelum mengaplikasikan magic cushion ini aku pakai moisturizer dulu mengingat kulitku cenderung kering. Lalu aku tap sponge ke cushionnya pelan-pelan karena ini baru jd isinya masih banyak. Terus aku tap tap ke wajah dari bagian dalam lalu diratain ke luar. Tricky banget pake cushion ini karena kalau kebanyakan ambil produknya dan cara pakainya digeser bukan di tap, kamu ga bakal dapet hasil yg natural.


As you can see.. Magic cushion ini bisa bikin warna kulitku lebih merata. Walaupun warnanya lebih putih dari kulitku tapi warnanya masih masuk dan ga jadi keabu-abuan. Coveragenya light to medium, cocok untuk sehari-hari. Sesuai ekspektasi hasilnya matte tapi kulitku terlihat sehat karena tetap ada efek glowingnya sedikit. Sayang magic cushion ini belum bisa menutupi dark circle aku yg cukup parah. T.T

Akhirnya aku coba apply 1 layer lagi di daerah bawah mata tapi dark circle aku belum ketutup sempurna. Kalau makeup untuk acara2 penting saranku pakai foundation dan concealer aja biar lebih full coverage. Oh iya, karena magic cushion ini SPF nya tinggi mungkin bisa muncul whitecast kalau untuk flash photography!!

Dan inilah hasil akhirnya setelah diset dengan sedikit powder, ditambah brozer dan highlighter.

Final Results

So far aku suka sama magic cushion ini. Aku pakai dari sore sampai malam masih awet di kulit aku yg cenderung kering. Kalau kena air juga ga langsung hilang, lebih mudah bila dihapus dengan makeup remover.

PROS:
+ affordable price
+ praktis, gampang dibawa-bawa
+ cute packaging
+ light to medium coverage, cocok untuk dipakai sehari-hari
+ buildable
+ ringan dan tidak terasa lengket
+ memberi efek matte pada wajah
+ membuat warna kulit terlihat lebih merata
+ wajah terlihat lebih sehat
+ mengandung SPF 50+ / PA+++

CONS:
- hanya ada 2 shade
- pemakaiannya tricky
- tidak bisa menutupi dark circle aku yg cukup parah
- kemungkinan white cast kalau untuk flash photography

Sekian dulu review dari aku, maaf kalo kepanjangan. Thank you for reading, see you on my next post!

X.O.X.O
Inez






3 comments:

  1. Sis tanya aku jg beli di beautykorea elevenia tp belum dibales sama sekali habis tf kemarin itu proses selanjutnya apabya?apakah penhiriman jg lama?ga ada pemberitahuan dikirim/diproses pesananku:( mhn info

    ReplyDelete
  2. kk emg shade yg 21 itu putih bgt ya?

    ReplyDelete