EMINA COSMETICS HAUL AND REVIEW

Hi everyone! Pertama-tama aku mau ngucapin Selamat Tahun Baru untuk kalian semua! Semoga tahun 2017 lebih baik dari tahun lalu ya. Di awal tahun 2017 ini aku mau bahas tentang salah satu produk lokal ya ng bagus dan harganya sangat terjangkau yaitu Emina.

Emina Haul
FYI, Emina ini merupakan brand yang diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation, jadi masih saudaraan dengan Wardah dan Make Over. Tapi Emina ini lebih ditujukan untuk teenager.

Akhirnya beberapa waktu yang lalu aku mencoba beberapa produk dari Emina. Kebanyakan adalah skin care. Aku beli di shopee karena di counter yang di kotaku kurang lengkap. And here they are...

1. EMINA CREAMATTE 01 CHOCO LAVA
Packagingnya gemeeess
Ini satu-satunya belanjaan yang bukan skincare. Finally ada liquid lipstick lokal yang ngeluarin warna kaya gini! Warnanya bener-bener cokelat tanpa hint merah atau pink. Ini warna tahun 90an yang kembali hits di masa sekarang.

Emina Creamatte Choco Lava on my lips
Aku suka warnanya tapi ternyata di skintone aku jadi agak pucat. Tapi kalau dipakai sama kalian yang warna kulitnya lebih terang dari aku pasti bakal terlihat lebih bold.

Teksturnya matte tapi gak bikin bibir kering kok! Untuk staying powernya lumayan awet tapi setelah makan dan minum agak hilang di bagian tengah bibir. Aplikatornya agak pendek tapi tetap nyaman untuk dipakai. Dengan harga Rp45.000,- untuk 5.5 gr, ga ada salahnya kalian coba Emina Creamatte ini. Warna-warna lainnya juga cukup menarik untuk dicoba.

2. EMINA THE BRIGHT STUFF FACE TONER
Face Toner to freshen, brighten, and anti dullness
Claim dari toner ini adalah untuk menyegarkan, mencerahkan, dan mencegah wajah terlihat kusam. Tetapi setelah memakainya selama tiga minggu, jujur sepertinya wajahku belum terlihat lebih cerah. Yang aku suka dari toner ini adalah membuat wajah terasa segar dan terhidrasi. Harganya juga sangat amat terjangkau, cuma Rp 19.000,- untuk 50 ml. Bagi yang belum pernah memakai toner, toner ini diaplikasikannya setelah mencuci wajah, ya!

3. EMINA MOIST IN A BOTTLE MOISTURIZER
Moisturizer yang mengandung macademia oil
Moist in a Bottle ini menurutku nyaman dipakai karena teksturnya ringan dan cepat meresap di wajah. Moisturizer ini mengandung macademia oil yang mencegah kulit terasa kering. Cukup tuang sedikit saja untuk diaplikasikan ke seluruh wajah dan kemudian wajah jadi terasa lebih lembab.

Biasanya Moisturizer digunakan setelah memakai face toner. Penting sekali untuk menggunakan moisturizer, bahkan bila jenis kulit kita berminyak. Karena moisturizer dapat mengontrol produksi minyak di wajah kita. Moist in a Bottle ini harganya Rp 27.000,- untuk 50 ml.

4. EMINA SUN PROTECTION SPF 30/PA +++
Emina Sun Protection with Aloe Vera Extract and Emolient
Apalah artinya pakai rangkaian skincare tanpa sunblock? Bisa-bisa muncul dark spots di wajah kita. Oleh karena itu aku tertarik dengan sunblock dari Emina ini yang mengandung SPF 30/PA +++, dimana cukup untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Harganya pun sangat terjangkau dibanding sunblock lain (yang aku tahu) yaitu Rp27.500,-, untuk 60 ml.

Sesaat setelah pengaplikasian sunblock akan terasa agak lengket (seperti sunblock pada umumnya). Kuncinya adalah tunggu beberapa saat dulu sampai meresap di wajah, baru aplikasikan base make up. Jadi jangan buru-buru langsung ke step selanjutnya, ya!

5. GREEN TEA FACE MASK
Masker kombinasi dari ekstrak susu dan teh hijau
Face Mask ini terbuat dari ekstrak susu dan teh hijau. Claimnya dapat membuat wajah terlihat lebih halus, elastis, dan segar. Anjuran pemakaian 2x dalam seminggu.

Jujur aku ga terlalu rajin memakainya. Kadang seminggu 2x, kadang seminggu sekali. Hehe... Waktu pakai masker ini entah kenapa agak terasa panas. Apalagi waktu diaplikasikan di area bawah mata, perih banget rasanya. 😢 Entah bawah mataku yang sensitif atau maskernya yang terlalu keras, sebaiknya hindari pemakaian di area bawah mata.

Setelah memakai masker ini, memang benar terasa segar dan elastis. Tapi aku merasa komedo putih di wajahku jadi keluar. Tapi setelah tahap exfoliating jadi terasa lebih mulus. Yang aku suka adalah wangi green tea dan susunya. Kalian bisa dapatkan green tea face mask ini dengan harga Rp28.500,- untuk 60 ml.

Nah.. itu tadi semua belanjaan aku yang sudah aku coba selama beberapa minggu sebelum akhirnya aku review. So far aku suka produk-produk dari Emina ini karena bagus, packagingnya lucu, dan harganya yang super duper terjangkau. Total belanjaan diatas ga sampai Rp150.000,- loh! Ternyata murah bukan berarti ga berkualitas, ya!

That's it for today. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang lagi cari-cari make up atau skin care yang affordable. Jangan lupa untuk cintai produk-produk dalam negeri and see u on my next post!

X.O.X.O,
Inez


DISCLAIMER
I was not sponsored or paid for this review. I bought the products with my own money.



5 comments:

  1. Hi kak , aku pakai toner nya yang witch power malah beruntusan :(
    Dan masker nya berparaben :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi laura. Maaf aku baru baca komen kamu. Ohya?? Yah sediih. skincare emg cocok-cocokan sih. Tapi emang bener maskernya itu kurang enak dipakai, kerasa panas di muka.

      Delete
  2. Hi kak, aku mau tanya kalau moist in a bottle emina ada kandungan spfnya nggak?

    ReplyDelete
  3. Hi kak, aku mau tanya kalau moist in a bottle emina ada kandungan spfnya nggak?

    ReplyDelete
  4. makasih atas infonya sangat membantu, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2CQ2eNk

    ReplyDelete