Battle of Local Brand Liquid Lipstick (BLP Burnt Cinnamon VS Rollover Reaction Maxwell)

Hi gorgeus! Hari ini aku mau bahas tentang dua lipstick lokal yang lagi hits banget di kalangan para pecinta lipen, yaitu Lipcoat By Lizzie Parra (BLP Beauty) dan Rollover Reaction (RR) Lip and Cheek Cream . Shade yang akan aku bandingkan kali ini adalah BLP Burnt Cinnamon dan RR Maxwell. Banyak banget yang penasaran karena katanya 2 shade ini mirip. Tapi apakah iya benar begitu?? Yukmari kita bahas.

Rollover Reaction VS BLP Beauty

1. PACKAGING
Siapa sih yang ga tertarik sama packagingnya RR Maxwell? Box nya lucu banget kan yaa? Kemasan Maxwell ini berbeda dari shade RR yang sebelumnya karena didesain khusus oleh Ykha Amelz. Untuk kemasan lipsticknya cukup elegan dengan bentuk kotak persegi panjang dengan warna bening doff dan tutup warna hitam. Tapi ga tahu kenapa, menurut aku warna yang terlihat di kemasan itu berbeda dengan warna lipstick di dalamnya. What you see is not what you get.


Untuk kemasan BLP Beauty, aku juga suka
banget! Setauku belum ada liquid lipstick lokal dengan desain kemasan bertutup putih seperti BLP. Selain itu kemasan tube dengan font BLP yang besar semakin membuat BLP terlihat elegan.


Kekurangannya adalah walaupun ukuran BLP lebih besar daripada RR, ternyata isi RR lebih banyak looh daripada BLP.

2. APPLICATOR
Dari segi aplikator, aplikator RR seperti liquid lipstick pada umumnya. Mirip dengan NYX SMLC tetapi ujungnya sedikit lebih tumpul. Sedangkan aplikator BLP memiliki ujung yang rata, mirip dengan LA Girl Pigment Matte Gloss.

Aplikator RR

Aplikator BLP
3. SCENT
RR memiliki wangi yang tidak terlalu menyengat, tapi juga tidak mengganggu. Sedangkan wanginya BLP mirip dengan vanila.

4. TEXTURE
Baik RR maupun BLP, keduanya bukanlah liquid lipstick dengan hasil dead matte. They give matte result, but still moisturizing your lips. Tekstur RR lebih mousse-y, sedangkan BLP lebih liquid-y. Saat pertama diaplikasikan ke bibir RR memberikan sensasi dingin (entah kenapa bisa begitu hehe). Setelah diaplikasikan ke bibir, baik RR maupun BLP tidak membutuhkan waktu lama untuk mengering.
Menurut aku RR memberikan hasil sedikit lebih matte daripada BLP. Oleh karena itu lama-lama agak membuat bibir terasa kering, sedangkan BLP benar-benar melembabkan bibir.

5. SHADE
Warna RR Maxwell dan BLP Burnt Cinnamon ini menurut aku TIDAK SAMA! Warna RR Maxwell yang dibuat oleh Beauty Influencer Putricaya ini adalah cokelat kemerahan, jadi ada hint terracotta-nya. Sedangkan BLP Burnt Cinnamon ituuu.. (gimana ya menjelaskannya? 😂) lebih ke cokelat yang ada hint mauve nya.

Swatches
RR Maxwell
BLP Burnt Cinnamon
Anyway aku suka banget sama kedua warna ini! Maxwell dan Burnt Cinnamon cocok di skin tone aku yang medium. Pigmentasi keduanya juga bagus. Sekali glide sudah bisa menutupi warna asli bibir.

6. LONGEVITY
Kalau kamu pecinta lipstick matte yang kissproof dan transferproof, well, these two are definitely not for you. BLP terutama, bakal transfer kemana-mana. That's why Lizzie Parra menamakannya Lip Coat, bukan Lip Matte. Karena lipstick yang bikin nyaman di bibir biasanya memang tidak kissproof. Tapi jangan salah, meskipun transfer tapi warna di bibir kalian ga langsung hilang begitu saja. Kalau kita katupkan bibir warnanya bisa rata lagi. Aku tes pake BLP dari kondangan siang hari dan makan macem2 (tapi makannya rapih yaa gak gragas 😛) sampai malam masih ada warnanya walaupun udah ga setebal diawal.
Kalau RR sendiri walaupun gak setransfer BLP tapi ternyata warna di bibir seringnya ikut hilang. Aku tes untuk beberapa kali makan ternyata sudah harus reapply lagi. Satu yang bikin sedih adalah... Setelah agak lama memakai RR, di bibir bagian dalam muncul gumpalan putih seperti lilin yang membuat kurang nyaman.

7. PRICE
RR dapat dibeli dengan harga Rp119.000,- sedangkan harga BLP Beauty adalah Rp129.000,- (harga di website resmi).

8. CONCLUSION
Rollover Reaction:
+ harga lebih murah
+ dapat dipakai sebagai lipstick/blush on
+ hasil lebih matte
+ cukup nyaman di bibir
+ packagingnya bagus
+ isinya cukup banyak (Nett: 5,5 gr)

- lama kelamaan menimbulkan gumpalan putih di bibir bagian dalam
- kurang longlasting
- kurang melembabkan bibir
- warna yang terlihat di packaging berbeda dengan warna aslinya

BLP Beauty:
+ melembabkan bibir
+ packagingnya bagus
+ wanginya enak
+ fadingnya cakep, warna masih ada di bibir walaupun sudah dipakai makan/minum

- harga lebih mahal
- mudah transfer
- isinya tidak terlalu banyak (4 gr)
- sering out of stock

Anyway, baik RR maupun BLP Beauty merupakan produk lokal yang kualitasnya bagus dan tidak kalah dengan produk luar. Aku pribadi lebih suka BLP karena formulanya juaraaa! Selama ini belum menemukan liquid lipstick yang senyaman BLP.

Well, semoga tulisan saya bisa membantu kamu yang masih galau mau beli RR atau BLP. Kalau kamu masih bingung juga, tidak ada salahnya beli keduanya! Gak bakalan nyesel kok. *racun 😆

Sekian dulu tulisan saya kali ini. Support terus produk lokal kita yaa! See u on my next post.

X.o.x.o
Inez

2 comments:

  1. Burnt cinnamon di kamu kok jd ngepink ya bun hahaha. Duh kudu hemat pake maxwell nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ik entah kenapa di aku jadi coklat yang ada hint pink-mauve nya gitu mai.. hehe tapi tetep suka! Iya maxwell dah last stock harus diirit-irit ya!

      Delete